Nyamannya Trading Forex Tanpa Indicator Kecuali Fibonacci

Tekhnik Trading menggunakan fibonacci
Sudah hampir seminggu saya Trading menggunakan fibonacci,ternyata nyaman juga tanpa harus kita membuka komputer terus menerus. sehabis open posisi bisa ditinggal tidur bisa ditinggal jalan-jalan ataupun bisa ditinggal chattingan sama janda-janda cantik ( huh larinya kok kesitu mulu ).karena dengan menggunakan fibonacci  kita punya sugesti kita punya target,dan pasti traget tersebut bisa dikejar.biarpun sedang minus atau floating banyak kita masih bisa mengontrol

Berbeda sekali jika kita trading menggunakan indikator yang harganya mahal ataupun dengan indikator macam-macam malah bikin kita jadi bingung pikiran tidak tenang dan mata selalu ingin membuka grafik dan terus memandangi  layar monitor sampe gak ada bosen-bosennya.bisa-bisa sampai pagi kita pandangi itu terus grafik takut floating banyak.

Dan perlu kita ketahui dengan teknik fibonacci ini kita kbela terhadap news karena news itu anggap saja hanya sebuah hentakan ( lebih baik jika ada news jangan masuk market ,terlalu resiko)
 Indikator fibonanci itu sendiri bisa kita dapatkan dengan mudah tanpa harus membeli dengan harga yang mahal,karena itu memang sudah bawaan dari MT4


Fibonacci dinamakan begitu karena penemunya, Leonardo Fibonacci.  Mungkin awalnya dia iseng, menjumlahkan angka-angka secara berurutan.  Angka berikutnya adalah penjumlahan dua angka sebelumnya, begini jadinya deret Fibonacci itu:  0, 1, 1, 2, 3, 5, 8, 13, 21, 34, 55, 89, dan seterusnya.  Pokoknya Anda jumlahkan saja dua angka paling terakhir untuk mendapatkan angka setelahnya.  Jadi setelah 89 deret Fibonacci berikutnya adalah… betul, 55 + 89 = 144.

Keistimewaannya jika anda bagi satu angka di deret tersebut dengan angka sebelumnya, maka akan didapatkan angka 1.618 (silakan coba), dimana reciprocalnya adalah 0.618 (0.618 x 1.618 = 1).  Angka tersebut adalah golden ratio dalam seni dan dalam tubuh kita,  serta di alam (kelopak bunga, kerang, lingkar pohon).  Ini adalah rasio ajaib alam, dan kita di pasar modal seolah-olah meniru alam, maka digunakanlah rasio Fibonacci tersebut.

Ada tiga angka fibonacci yang paling sering digunakan di analisa teknikal, yaitu 0.618, 0.382, dan 0.236.  Dua angka terakhir didapatkan dengan mengalikan 0.618 dengan angka sebelumnya.  Keistimewaan dari angka-angka ini adalah harga cenderung untuk memantul di angka-angka ini.

0.5 atau 50% sebenarnya bukan angka fibonacci, namun dimasukkan karena harga cenderung terus ke arah yang ditujunya setelah menembus angka ini, baik sebagai support maupun resistance.

Jika Moving Average adalah indikator terlambat, Fibonacci adalah indikator yang kecepetan.  Kita bisa dua-tiga langkah di depan dengan indikator ini.

Untuk cara penggunaaanya dari Fibonacci ini mending besok saja lah kapan-kapan lagi kalau pas lagi mood ...hahahahhaha...

1 comments:

ngundoh said...

maksutnya fibonci apa lo bah indikator yg cara kerjanya gi mana hahahha senang membacanya

Post a Comment